Kamis, Juli 25, 2024

Hanya 2 Desa dan 1 Kelurahan Mewakili Kotim Ke Tingkat Kalteng

Date:

Share post:

SAMPIT, gerbangdesa.com – Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) rencananya akan digelar Mei 2023. Rencananya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mengutus 2 desa dan 1 kelurahan untuk mengikuti lomba bergengsi tersebut.

“Khususs juara I lomba desa kategori regional dan juara I lomba desa untuk kategori wilayah, serta juara I lomba kelurahan, juara terbaik itu akan mewakili kabupaten ke tingkat Kalteng,” ucap Kepala DPMD Kotim Raihansyah melalui Sekretaris Yudi Aprianur pada saat rapat persiapan berkas administrasi di Aula Mahaga Lewu Kantor DPMD Kotim, Selasa 11 April 2023.

Adapun 2 desa dan 1 kelurahan yang dimaksud yakni, Desa Gunung Makmur Kecamatan Antang Kalang untuk kategori Regional dan Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara di kategori wilayah. Sedangkan 1 kelurahan yaitu Kelurahan Ketapang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

BACA JUGA:  Ekskavator Tertidur Lelap di Kecamatan, RMU Diminta Bantu Biaya Mobilisasi

Mengingat lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2023 jauh lebih ketat, DPMD Kotim mengadakan rapat yang dihadiri kepala desa dan lurah pemenang lomba, camat dan Ketua TP-PKK kecamatan dan desa.

“Rapat ini membahas mempersiapkan desa dan kelurahan yang akan mewakili Kotim ke tingkat Kalteng, sebab, paling lambat 2 Mei mendatang seluruh berkas administrasi sudah diantar ke DPMD Kalteng,” tegas Yudi.

Sementara itu, Camat Mentawa Baru Ketapang Eddy H Setiadi menyampaikan bahwa tahun ini ada perbedaan dalam pembinaan terhadap para juara lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten.

BACA JUGA:  Hasil Juara FLS2N dan O2SN SD Tingkat Kotim Tunggu SK Kadis – Gerbangdesa.com

“Tahun-tahun sebelumnya, kami jalan sendiri-sendiri, tahun ini ada perubahan, kabupaten langsung ikut memberikan pembinaan dan masukan maupun persiapan terhadap para juara yang mewakili Kotim ke tingkat Kalteng,” tegasnya.

Hal ini tentunya, lanjutnya, memberikan dampak positif terhadap peserta lomba desa dan kelurahan yang akan berkompetisi di tingkat Kalteng.

“Ini kerja sama yang baik karena kabupaten memberikan kesempatan untuk mendampingi dan memberikan masukan kepada pemenang lomba yang akan mewakili Kotim ke tingkat Kalteng,” ujar Eddy yang juga pernah menjabat Camat Seranau ini. (fin/fin)

Artikel Lainnya

Tumbuhkan Minat Baca, Lapas Sampit Hadirkan Mobil Perpustakaan Keliling

GERBANGDESA.COM SAMPIT – Guna menumbuhkan minat baca untuk menggali ilmu pengetahuan para warga binaan melalui buku bacaan, Lembaga...

Mata Pelajaran Bahasa Inggris Jenjang SD dan MI Siap Diterapkan 2027

GERBANGDESA.COM JAKARTA – Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum Jenjang PAUD,...

Satpol PP Kotim Amankan Seorang Koordinator Pengamen Jalanan

SAMPIT, gerbangdesa.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap seorang perempuan...

Inspektorat Kotim Sorot Pendamping Desa Rangkap Jabatan – Gerbangdesa.com

SAMPIT - Inspektur Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menyoroti salah seorang oknum tugas Pendamping Desa....
error: Content is protected !!