Kamis, Juli 25, 2024

Konsep Wisata “Kota Seribu Sungai” Banjarmasin Diharapkan Seperti di Istanbul

Date:

Share post:

Atraksi pedagang sungai terapung

Gerbang Desa – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pengembangan potensi wisata sungai yang ada di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hal ini disampaikan Sandiaga saat berolahraga pagi di tepian Sungai Martapura, Kamis.

Sandiaga mengatakan, Banjarmasin yang dijuluki “Kota Seribu Sungai” memiliki potensi besar untuk mengembangkan wisata sungai dengan konsep waterfront seperti di Istanbul, Turki, Bangkok, dan Thailand.

BACA JUGA:  Bisnis Hewan Peliharaan Raup Jutaan Rupiah Tiap Bulan

“Jadi sungai ini harus kita gunakan sebagai beranda kita,” kata Sandiaga.

Dalam upaya pengembangan potensi wisata sungai di Banjarmasin, lanjut Sandiaga, pihaknya memberikan dukungan terhadap program Martapura Bungas.

Program yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan ini merupakan program revitalisasi dan meningkatkan kualitas air sungai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

BACA JUGA:  Pengembangan Desa Wisata Pantai Satiruk

“Ini kita dukung, karena tidak terlalu banyak kota di Indonesia yang mempromosikan sungai sebagai daya tarik utamanya. Jadi untuk wisata sungai ini yang akan kita kedepankan,” janjinya.

Sehingga, ia pun akan mendorong pola perjalanan menggunakan perahu di sepanjang Sungai Martapura dan Sungai Barito yang melintasi Banjarmasin.

Artikel Lainnya

Pasutri di Enam Desa Ini Maju Pilkades Serentak 2023 – Gerbangdesa.com

KLATEN – Ada hal menarik pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang I di Kabupaten Klaten,...

Pencarian 2 Bocah Terseret Arus Sungai Libatkan 7 Tim Sar

JATIM, gebangdesa.com - Pencarian 2 anak asal Jalan Talas, Kecamatan Bumiayu, Kota Malang, yang hilang di Kali Brantas,...

Ini Daftar Camat dan Kepala Dinas Kotim Bergeser di Gerbang Harati 2023

SAMPIT, gerbangdesa.com - Menjelang akhir Februari 2023, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali melakukan pelantikan pimpinan tinggi pratama,...

Puluhan Warga Binaan Lapas Sampit Terima SK Remisi Hari Nyepi 2024

GERBANGDESA.COM SAMPIT – Hari Raya Nyepi tahun 2024 merupakan anugerah tersendiri bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...
error: Content is protected !!